Find and Follow Us

Selasa, 21 Januari 2020 | 12:44 WIB

Cara Pemain Garuda Select Belajar Bahasa Inggris

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 10 Desember 2019 | 11:38 WIB
Cara Pemain Garuda Select Belajar Bahasa Inggris
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Birmingham - Berlatih di negeri orang memang tak mudah. Selain adaptasi budaya, makanan dan cuaca, tentu bahasa menjadi salah satu hal penting. Jebolan Garuda Select angkatan pertama, Bagus Kaffi punya cara sendiri belajar bahasa Inggris.

Program Garuda Select memang tidak hanya terfokus pada pengembangan kemampuan teknis para pemain. Tingkat intelejensi serta wawasan umum juga menjadi perhatian tim pelatih yang menangani mereka selama berada di Inggris.

Seperti halnya angkatan pertama, Garuda Select angkatan kedua bermarkas di Birmingham, Inggris. Bedanya, angkatan kedua juga akan merasakan pelatihan di Como, Italia.

Berbicara bahasa Inggris tentu bukan perkara mudah, pasalnya para pemain jarang menggunakan bahasa tersebut untuk berkomunikasi di Indonesia. Meski demikian, para pemain Garuda Select tak kehabisan akal. Salah satunya adalah Bagus Kaffi.

Menurut Bagus, dia pernah belajar bahasa Inggris dengan penjaga kantin di tempatnya berlatih.

"Biasanya kami melatih percakapan dengan orang-orang di tempat makan. Mereka sangat terbuka. Bahkan senang melihat anak-anak mau belajar. Kami pun perlahan sudah mulai terbiasa," ujar Bagus.

Sementara itu, Brylian Aldama mengaku punya dasar bahasa Inggris cukup baik. Tapi, dia hanya sebatas mengerti apa yang diutarakan lawan bicara dan kesulitan ketika harus menjawab.

"Saya cukup mengerti mereka bilang apa. Hanya saja bingung bagaimana menjawab. Kabarnya angkatan yang sekarang itu ada guru bahasa jadi para pemain bisa belajar langsung. Mau tidak mau memang kami harus menguasai Bahasa Inggris," kata Brylian.

Penampilan Bagus dan Brylian bersama Garuda Select di setiap pertandingan dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat

Garuda Select kali ini merupakan angkatan kedua. Sebelumnya Garuda Select berlangsung hanya di Inggris selama lima bulan hingga Mei 2019. Sementara Garuda Select angkatan kedua selain bermarkas di Bimingham, Inggris, juga akan merasakan pelatihan di Como, Italia, sehingga para pemain dapat merasakan bermain menghadapi lawan dengan tipe permainan dan taktik yang berbeda.

Arsenal, Leicester, Chelsea, dan lawan-lawan lama dari musim lalu kembali akan menjajal tim Garuda Select, namun kali ini ada tambahan beberapa lawan baru seperti Manchester City di Inggris dan Como, Torino, Juventus, serta Internazionale.

Komentar

x