Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 20:32 WIB

Cedera bagian Wajah Witsel Absen Hingga Akhir 2019

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 11 Desember 2019 | 02:08 WIB
Cedera bagian Wajah Witsel Absen Hingga Akhir 2019
facebook twitter

INILAHCOM, Dortmund - Axel Witsel harus menyudahi tahun 2019 lebih awal. Ia mengalami cedera akibat terjatuh di rumahnya.

Witsel mendapat perawatan di rumah sakit Kota Dortmund akhir pekan kemarin usai terjatuh di rumahnya yang menyebabkan cedera di bagian wajah. Insiden terjadi setelah pemain asal Belgia itu membawa Dortmund menang telak 5-0 atas Fortuna pada lanjutan pertandingan Bundesliga Jerman 2019-2020.

Setelah menjalani operasi Witsel sudah diperbolehkan pulang pada Senin (9/12/2019) waktu setempat. Namun, ia diharuskan beristirahat sampai akhir tahun untuk memulihkan kondisinya.

"Axel Witsel mengalami cedera di bagian wajah dan akan absen hingga akhir tahun. Dia sudah menjalani operasi menyusul insiden tersebut, setelah itu ia sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit," demikian pernyataan resmi Dortmund.

Dengan demikian, gelandang ... tahun hanya jadi penonton saat Die Borussen jumpa Slavia Praha di Liga Champions Eropa serta tiga pertandingan Bundesliga Jerman melawan FSV Mainz, RB Leipzig, dan TSG Hoffeinheim.

Ini tentu bukan kabar baik bagi Dortmund yang tengah berusaha mengejar selisih poin Borussia Moenchengladbach di puncak klasemen sementara yang mengemas 31 poin, berselisih lima poin dari Dortmund di urutan tiga. Sejauh ini, Witsel sudah tampil 20 kali di semua ajang dengan kontribusi tiga gol dan tiga asssists.

"Ini merupakan kerugian bagi kami. Dia adalah salah satu pemain penting bagi kami," kata pelatih Dortmund, Lucien Favre.

Sumber: ESPN

Komentar

x