Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 21:19 WIB

Dikalahkan Barca, Inter Tersingkir dari UCL

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 11 Desember 2019 | 06:13 WIB
Dikalahkan Barca, Inter Tersingkir dari UCL
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Inter Milan tersingkir dari Liga Champions Eropa setelah takluk 1-2 dari Barcelona di matchday enam Grup F. Di pertandingan lainnya, Borussia Dortmund menang atas Slavia Praha.

Inter menjamu Barceloa di Giuseppe Meazza, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. I Nerazzurri memulai pertandingan dengan serangan cepat di menit-menit awal. Menit ketujuh Romelu Lukaku mencetak gol, tetapi dianulir karena berada di posisi offside.

Serangan balasan Barcelona diakhiri Carles Perez dengan sepakan kaki kiri ke tiang jauh yang bisa diselamatkan Samir Handanovic.

Inter kembali melancarkan serangan balik. Pada menit ke-19, Neto melakukan penyelamatan gemilang. Umpan tarik Lukaku kepada Cristiano Biraghi diselesaikan dengan sepakan keras yang masih sanggup ditepis.

Terus menekan, gawang Inter malah kemasukan terlebih dulu pada menit ke-23 lewat aksi Carles Perez. Berawal dari pergerakan Arturo Vidal di dalam kotak penalti, umpan Vidal disambar Perez jadi gol. 1-0 Barca memimpin.

Inter mampu menyamakan skor pada menit ke-44. Kerja sama satu-dua dengan Lautaro Martinez, sepakan Lukaku membobol gawang Barca. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Inter sebenarnya bisa kembali mencetak gol pada menit ke-60 lewat Lautaro. Namun, lagi-lagi wasit menganulir karena dia berada dalam posisi offside.

Begitu juga dengan sambaran Lukaku yang berujung gol pada menit ke-80, gol dianulir karena offside.

Saat waktu normal tersisa empat menit, Ansui Fati menjadi mimpi buruk Inter. Golnya pada menit ke-86 mengunci kemenangan Barcelona 2-1 atas Inter.

Dengan hasil ini, Barca menyudahi fase grup tidak terkalahkan. Los Cules yang sudah dipastikan lolos sebagai juarap grup mengumpulkan 14 poin hasil empat kemenangan dan dua seri. Sedangkan Inter finis di peringkat ketiga dengan perolehan tujuh poin, berjarak tiga poin dari Borussia Dortmund di atasnya.

Pada pertandingan lainnya, Borussia Dortmund memastikan satu tempat di babak 16 besar usai mengalahkan Slavia Praha 2-1.

Bermain di Signal Iduna Park, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB, Jadon Sancho membuka keunggulan tuan rumah pada menit kesepuluh. Slavia menyamakan skor pada menit ke-11 lewat gol Tomas Soucek.

Di babak kedua, Dortmund yang butuh kemenangan untuk lolos ke 16 besar menaikkan tekanan. Hasilnya, Julian Brandt membawa Die Borussen kembali memimpin pada menit ke-61.

Pada menit ke-77, Dortmund harus bermain dengan 10 orang setelah Julian Weigl menerima kartu kuning kedua. Meski kalah jumlah pemain, Dortmund mampu mempertahankan keunggulan 2-1 atas Slavia Praha.

Dengan hasil tersebut Dortmund memastikan diri sebagai runner-up Grup F dengan mengemas nilai 10, sedangkan Slavia di peringkat terbawah dengan nilai 1.

Komentar

x