Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 22:35 WIB

Tersingkir dari UCL, Musim Inter Belum Berakhir

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 11 Desember 2019 | 08:08 WIB
Tersingkir dari UCL, Musim Inter Belum Berakhir
(90Min)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Inter Milan menelan kekalahan dari Barcelona yang menyebabkan mereka gagal lolos ke 16 besar Liga Champions Eropa. Hasil tersebut terasa menyakitkan, namun Inter masih punya kesempatan memperbaiki musimnya.

Inter menjamu Barca di laga terakhir Grup F Liga Champions Eropa di Giuseppe Meazza, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. I Nerazzurri butuh kemenangan untuk mengamankan tiket ke 16 besar, sementara Barca sudah dipastikan lolos sebagai juara Grup F.

I Nerazzurri tertinggal terlebih dulu setelah Carles Perez menciptakan gol pembuka Barcelona pada menit ke-23. Gol Romelu Lukaku jelang turun minum menyamakan skor 1-1.

Mendekati akhir laga, gol Ansu Fati memastikan kemenangan 2-1 Barca atas Inter. Hasil tersebut sekaligus memupus langkah Inter ke 16 besar. La Beneamata menutup fase grup di peringkat tiga dengan nilai tujuh, berselisih tiga poin dari Borussia Dortmund sebagai runner-up usai menang 2-1 atas Slavia Praha.

Tersingkir dari Liga Champions Eropa, kiper sekaligus kapten Inter, Samir Handanovic, meminta rekan setimnya tak terlalu lama meratapi kegagalan di Liga Champions Eropa. Sebab, Inter perlu bangkit dan fokus di kompetisi domestik.

"Kami gagal mencetak gol di babak kedua, meskipun memiliki banyak peluang. Kami sudah memberikan segalanya, sekarang kami harus melanjutkan hidup," kata Handanovic.

"Ini kekalahan yang menyakitkan, tapi musim kami tidak berakhir di sini. Kami masih memiliki dua pertandingan di Liga Serie A Italia sebelum libur Natal, baru kemudian bisa mengisi lagi tenaga kami," ia memungkasi.

Gagal melangkah ke fase knock-out Liga Champions Eropa, Inter berhak tampil di babak 32 besar Liga Europa.

Komentar

x