Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 23:22 WIB

Nagelsmann Ukir Rekor Baru di Liga Champions

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 12 Desember 2019 | 02:00 WIB
Nagelsmann Ukir Rekor Baru di Liga Champions
facebook twitter

INILAHCOM, Lyon - Julian Nagelsmann sukses mengantarkan RB Leipzig lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya. Ia pun mencatatkan rekor di kompetisi itu.

Leipzig memastikan satu tiket ke fase knock-out Liga Champions Eropa 2019-2020 setelah pada matchday terakhir fase grup menahan imbang Lyon 2-2 di Groupama Stadium, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.

Leipzig yang bermain menyerang sejak awal laga sempat unggul dua gol terlebih dulu lewat torehan Emil Forsberg serta Timo Werner. Namun, Lyon mampu bangkit dan menyamakan skor jadi 2-2 berkat gol Hossam Aouar dan Memphis Depay.

Dengan hasil imbang tersebut, Leipzig memastikan status juara Grup G dengan mengemas 11 poin dari enam laga, unggul tiga poin dari Lyon di posisi dua.

Ini menunjukkan peningkatan prestasi Leipzig di bawah asuhan pelatih Julian Nagelsmann. Musim lalu, Leipzig gugur di fase grup karena cuma mampu finish di urutan tiga.

Keberhasilan Nagelsmann meloloskan Leipzig ke babak 16 besar Liga Champions Eropa menjadikannya pelatih termuda yang mampu membuat capaian tersebut. Nagelsmaan saat ini baru berusia 32 tahun 4 bulan 18 hari.

Fakta menarik lainnya, di Liga Champions Eropa musim ada setidaknya ada 60 pemain yang usianya lebih tua darinya. Bahkan, usianya saja cuma lebih muda dua bulan dari Lionel Messi.

Menarik untuk disaksikan sejauh mana sepak terjang Leipzig bersama Nagelsmann di fase gugur Liga Champions Eropa.

Komentar

x