Find and Follow Us

Selasa, 21 Januari 2020 | 11:56 WIB

Inilah Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 12 Desember 2019 | 08:09 WIB
Inilah Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Fase grup Liga Champions Eropa rampung dimainkan, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Berikut 16 tim yang lolos ke babak gugur.

Ada dua tim yang harus menunggu hingga matchday enam guna memastikan tempat di babak 16 besar, mereka adalah Atletico Madrid dan tim debutan Atalanta.

Kemenangan 0-2 atas Lokomotiv Moskow di Wanda Metropolitano mengantarkan Atletico sebagai runner-up Grup D dengan mengemas nilai 10 di bawah Juventus yang menyandang status juara grup dengan keunggulan enam poin.

Tim debutan Liga Champions Eropa, Atalanta membuat catatan spesial usai memastikan diri melaju ke fase gugur. Kepastian tersebut didapat usai meraih kemenangan 3-0 di kandang Shakhtar Donestk, Metalist Stadium.

Tim asuhan Giampiero Gasperini mengemas nilai total tujuh untuk berada di posisi dua Grup C di bawah Manchester City yang menyandang juara grup dengan nilai total 14.

Dari Grup A, seperti yang sudah diprediksi sejak awal Paris Saint-Germain dan Real Madrid bakal melaju mulus ke 16 besar. PSG sebagai juara grup dengan nilai total 16 dan Madrid di posisi dua dengan 11 poin.

Bayern Munchen menutup fase grup dengan nilai sempurna (18) usai menaklukkan Tottenham Hotspur 3-1 di laga terakhir Grup B. Meskipun kalah, Spurs tetap lolos ke 16 besar dengan status runner-up. The Lily Whites mengemas 10 poin dari enam laga.

Juara bertahan, Liverpool, menjadi juara Grup E dengan nilai akhir 13 diikuti Napoli yang mengemas 12 poin. Grup F menelurkan Barcelona sebagai juara grup dengan mengemas 14 poin, diikuti Borussia Dortmund di posisi dua dengan 10 poin.

RB Leipzig mengamankan posisi juara Grup G setelah mengemas nilai akhir 11, unggul tiga poin dari Lyon yang berada di posisi dua. Grup H, Valencia lolos ke 16 besar sebagai juara grup dengan nilai 11. Mereka unggul head-to-head dari Chelsea yang punya nilai sama di posisi dua.

Sedangkan bagi delapan tim yang finish di peringkat tiga fase grup Liga Champions Eropa berhak tampil di babak 32 besar Liga Europa.

Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions Eropa 2019-2020

- Paris Saint-Germain (PSG) (juara Grup A)
- Real Madrid (runner-up Grup A)
- Bayern Munchen (juara Grup B)
- Tottenham Hotspur (runner-up Grup B)
- Manchester City (juara Grup C)
- Atalanta (runner-up Grup C)
- Juventus (juar Grup D)
- Atletico Madrid (runner-up Grup D)
- Liverpool (juara Grup E)
- Napoli (runner-up Grup E)
- Barcelona (juara Grup F)
- Borussia Dortmund (runner-up Grup F)
- RB Leipzig (juara Grup G)
- Lyon (runner-up Grup G)
- Valencia (juara Grup H)
- Chelsea (runner-up Grup H)

Tim yang Bermain di Babak 32 Besar Liga Europa 2019-2020

- Ajax
- Benfica
- Inter Milan
- Salzburg
- Shakhtar Donetsk
- Bayer Leverkusen
- Olympiacos
- Club Brugge

Komentar

x