Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 02:36 WIB

Liga Champions Eropa 2019-2020

San Siro Kembali Mainkan Fase Gugur Setelah 2014

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 13 Desember 2019 | 04:02 WIB
San Siro Kembali Mainkan Fase Gugur Setelah 2014
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Inter Milan memang tersingkir di fase grup Liga Champions Eropa, namun San Siro masih akan jadi venue babak 16 besar. Fans Atalanta yang akan meramaikan stadion tersebut.

San Siro menjadi saksi bisu kegagalan Inter di Liga Champions Eropa 2019-2020. Rabu (11/12/2019) dini hari WIB, Inter harus mengubur impiannya melangkah ke babak 16 besar setelah di matchday terakhir menelan kekalahan 1-2 dari Barcelona.

Hasil tersebut menempatkan Inter di peringkat tiga klasemen akhir Grup F dengan mengemas nilai tujuh dari enam laga. Sedangkan Barca menyandang juara grup. Ini merupakan kegagalan beruntun I Nerazzurri lolos ke fase knock-out.

Sehari berselang, tepatnya, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB, Atalanta secara mengejutkan mampu mengamankan satu tiket ke 16 besar sebagai runner-up setelah meraih kemenangan 3-0 di kandang Shakhtar Dontesk. Tak banyak yang menyangka skuad asuhan Giampiero Gasperini bisa melaju ke fase knock-out pasalnya mereka sempat menelan tiga kekalahan beruntun di putaran pertama fase grup.

Atalanta ke babak gugur Liga Champions Eropa berstatus runner-up Grup C dengan mengemas nilai tujuh hasil dari enam laga, mereka berjarak tujuh angka dari Manchester City sebagai juara grup.

Bagi Atalanta ini merupakan pencapaian spesial bisa lolos dari fase grup pada keikutsertaan pertama di Liga Champions Eropa.

Dengan lolosnya Atalanta ke 16 besar, San Siro dipastikan tidak akan sepi di pekan Liga Champions Eropa. Pasalnya, stadion berkapasitas lebih dari 80 ribu kursi itu disewa Gli Orobici sebagai kandang di kompetisi Eropa sebab Stadion Azzurri D'Italia tak lolos kualifikasi menggelar pertandingan level Eropa.

Ada catatan menarik mengenai San Siro di kompetisi Eropa, kandang Inter dan AC Milan itu sudah lebih dari lima tahun belum pernah menggelar pertandingan fase knock out Liga Champions Eropa. Terakhir kali San Siro menjadi tuan rumah pertandingan babak 16 Liga Champions 2013-14.

Saat itu, Milan menelan kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid di leg pertama pada 19 Februari 2014. I Rossoneri terhenti langkahnya setelah di leg kedua yang berlangsung di Vicente Calderon kalah telak 0-4 dari Atletico.

Nah, menarik disaksikan sejauh mana sepak terjang Papu Gomez dkk di babak gugur Liga Champions Eropa, sekaligus membuat iri fans Inter yang harus lapang dada mendukung perjuangan Romelu Lukaku dkk di babak 32 besar Liga Europa.[rza]


Komentar

x