Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 20:30 WIB

Sanjungan Solskjaer untuk Greenwood

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 13 Desember 2019 | 07:00 WIB
Sanjungan Solskjaer untuk Greenwood
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Mason Greenwood tampil impresif saat Manchester United mengalahkan AZ Alkmaar. Ole Gunnar Solskjaer tak sungkan memuji pemain mudanya tersebut.

Berlaga di laga pamungkas penyisihan Grup L Liga Europa, Jumat (13/12/2019) dini hari WIB di Old Trafford, MU menang dengan skor 4-0. Empat gol Setan Merah dicetak Ashley Young, Juan Mata, dan Mason Greenwood (2).

MU menurunkan mayoritas pemain pelapis di laga ini karena sudah memastikan tiket lolos ke babak 32 besar. Satu nama yang mencuri perhatian di laga ini adalah Greenwood.

Selain mencetak dua gol, Greenwood juga berperan atas gol penalti Mata. Akselerasinya di kotak penalti memaksa pemain AZ menjatuhkannya.

"Dia seorang penyelesai yang berkela. Jika dia ada di sekitar kotak penalti, Anda bisa berharap dia melepaskan tendangan melenceng atau tepat sasaran. Dia mampu membuka ruang sendiri. Dengan kaki kiri, kaki kanan, tak masalah. Saya senang dengan penampilannya," ujar Solskjaer, dikutip dari BBC.

"Dia tipe pemain yang berbeda dari Wayne Rooney. Hal bagus tentang Mason adalah, dia sudah tak sabar untuk pertandingan hari Minggu. Hal yang wajar dia mencetak banyak gol tak peduli di level pertandingan mana pun," katanya.

Komentar

x