Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 03:11 WIB

Liverpool Perpanjang Kontrak Klopp

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 14 Desember 2019 | 00:04 WIB
Liverpool Perpanjang Kontrak Klopp
(Foto: dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Kabar gembira menghampiri fans Liverpool. Jurgen Klopp akan terus melatih The Reds hingga 2024 mendatang.

Klopp, yang menandatangani kontrak baru pada Juni 2016 lalu, masih memiliki ikatan kerja dua setengah tahun lagi. Tapi, manajemen Si Merah puas dengan kinerja pelatih asal Jerman dan memberikan kontrak baru lagi hingga 2024.

Keberhasilan Klopp membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu dan berpeluang besar menjuarai Liga Primer Inggris musim ini, diyakini sebagai salah satu pertimbangan manajemen memutuskan menambah kontrak mantan pelatih Dortmund tersebut.

Jika Klopp tetap bertahan di Liverpool hingga kontraknya habis, maka dia akan menjadi pelatih terlama di Anfield sejak Bob Paisley yang melatih dari 1974 hingga 1983.

"Bagi saya secara pribadi ini adalah sebuah pernyataan dari sebuah keinginan yang dibangun atas pengetahuan saya dan apa yang telah kami capai sejauh ini dan apa yang masih bisa kami raih. Ketika saya melihat perkembangan klub dan kolaborasi terus berlanjut, saya merasa kontribusi saya bisa bertambah lagi," kata Klopp, dikutip dari Daily Mail.

"Ketika mereka menelepon saya di 2015, saya merasa kami cocok satu sama lain. Hanya berdasarkan kepercayaan maka kolaborasi ini terus berjalan bahwa saya bisa terus berkomitmen hingga 2024," tambahnya.

"Jika tidak, maka saya takkan memperpanjang kontrak. Klub ini adalah tempat yang luar biasa dan saya tak ingin pergi," tandasnya.

Komentar

x