Find and Follow Us

Selasa, 21 Januari 2020 | 13:17 WIB

Tavares Lega Persija Lolos dari Degradasi

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 14 Desember 2019 | 05:03 WIB
Tavares Lega Persija Lolos dari Degradasi
Edson Tavares
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta dipastikan bertahan di Liga 1 musim depan. Edson Tavares mengaku lega bisa memenuhi target dari manajemen.

Kepastian tersebut didapat setelah Persija mengalahkan Madura United 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (14/12/2019) sore WIB, pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2019.

Marko Simic memborong tiga gol Macan Kemayoran semuanya lewat titik penalti, sedangkan satu gol lainnya disumbang Ramdani Lestaluhu.

Dengan tambahan tiga poin, Persija naik ke peringkat 12 dengan mengemas 41 poin dari 32 pertandingan. Meskipun kompetisi menyisakan dua laga, poin Persija tidak mungkin terlewati tiga klub yang suah pasti degradasi yaitu Perseru Badak Lampung, Semen Padang dan Kalteng Putra.

Usai pertandingan, Edson Tavares tak bisa menutupi peresaan senang sekaligus lega bisa menghindarkan Persija dari degradasi. Tavares datang saat Persija berada dalam situasi sulit, ia menggantikan Julio Banuelos yang dipecat menyusul serangkaian hasil buruk dan menyebabkan juara Liga 1 2018 itu sempat berkutat di papan bawah.

"Saya bersyukur akhirnya kami berhasil mencetak 4 gol di laga ini dan tidak kebobolan. Ini hasil yang bagus buat kami," kata pelatih asal Brasil.

"Saya bersyukur misi saya berhasil. Saya datang ke Persija untuk menyelamatkan tim ini. Sewaktu saya datang, posisi Persija itu kedua dari bawah. Kemudian di bawah kepemimpinan saya, kami menang 7 kali, imbang 4 kali, dan kalah 4 kali. Jadi buat saya, ini hasil yang amat baik. Terima kasih untuk para pemain, sekarang kami bisa bermain di Liga 1 musim depan," ia memungkasi.

Persija berpeluang menyudahi liga dengan finish di urutan lebih baik jika mampu meraih poin sempurna di dua laga sisa melawan Persebaya Surabaya (17/12) dan Kalteng Putra (22/12).

Komentar

x