Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 22:06 WIB

De Boer Pelatih Terburuk Sepanjang Sejarah Inter

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 15 Desember 2019 | 10:01 WIB
De Boer Pelatih Terburuk Sepanjang Sejarah Inter
Frank de Boer - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Mantan pemain Inter, Jonathan Biabany mengklaim, Frank de Boer akan tercatat sebagai pelatih terburuk sepanjang sejarah La Beneamata.

De Boer menangani Inter di musim 2016-17. Dia hanya memimpin Nerazzurri dalam 14 pertandingan atau 85 hari usai ditunjuk sebagai juru racik di Giuseppe Meazza.

Dari 14 pertandingan, De Boer hanya mencatatkan lima kemenangan sebelum akhirnya dipecat pada Oktober. Biabiany, yang memperkuat Inter di era De Boer, tak sungkan mengkritik pria asal Belanda tersebut.

"Bagi saya, di adalah pelatih terburuk sepanjang sejarah Inter. Dia tidak mendapatkan hasil bagus di Milan, kemudian dia pindah ke Inggris bersama Crystal Palace. Tapi di sana justru tambah parah. Gaya sepak bolanya gagal total," ujar Biabiany, yang kini memperkuat klub Seri B, Trapani.

"Sangat menyakitkan ketika keluar kata-kata dari mulut pelatih yang menyatakan kami sekumpulan pemain busuk. Saya tak punya hubungan baik dengannya dan bukan hanya dari sisi teknik," tambahnya.

"Saya tak paham kenapa dia tak pernah memercayai saya, tapi saya bukan satu-satunya orang yang tak paham, karena pemain yang selalu tampil bersama Inter mengaku mereka tak paham dengan gaya sepak bola De Boer dan dia sosok arogan," katanya.

Nasib De Boer di Crystal Palace memang lebih buruk. Dia hanya bertahan di lima pertandingan sebelum akhirnya dipecat.

Sumber: Football Italia

Komentar

x