Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 03:49 WIB

Gelandang Barca Berpeluang Gabung ke Betis

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 15 Desember 2019 | 15:07 WIB
Gelandang Barca Berpeluang Gabung ke Betis
Gelandang Barcelona, Carles Alena - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gelandang Barcelona, Carles Alena, tengah jadi rebutan dua klub LaLiga Spanyol. Real Betis disebut berpeluang besar memakai jasanya di paruh kedua musim ini.

Sejauh musim 2019-2020 bergulir, Alena lebih sering berada di kursi cadangan. Selain sempat dirundung cedera, pemain jebolan akademi La Masia itu kalah bersaing dengan Frenkie De Jong yang baru bergabung dari Ajax di awal musim ini.

Alena baru tiga kali dapat kesempatan bermain, dengan jumlah waktu bermain tak sampai 90 menit. Situasi tersebut coba dimanfaatkan oleh Getafe dan Real Betis untuk merekrutnya di jendela transfer Januari mendatang.

Getafe dikabarkan telah mengadakan pertemuan dengan Barca untuk mengajukan penawaran peminjaman hingga akhir musim. Namun, upaya Getafe tak berjalan mulus. Mereka dapat saingan dari Real Betis.

Bahkan, rumor yang beredar di kalangan media Spanyol menyebut Betis yang terlebih dulu mencapai kesepakatan dengan pihak Barca untuk meminjam Alena di paruh dua.

Kabar tersebut mendekati kebenaran setelah Presiden Getafe, Jose Bordalas, menyebut Alena sudah mengadakan pertemuan dengan Betis belum lama ini.

"Saya tidak tahu jika Alena akhirnya sudah diumumkan ke publik sejak dia pergi menemui manajemen Betis, tetapi kami masih sangat tertarik pada dirinya," kata Bordalas kepada DiarioSport.

Sementara itu, Presiden Real Betis, Rubi, membenarkan pihaknya ada pertemuan dengan Alena. Ia menyebut pembicaraan soal transfer masih terus berjalan.

"Ya benar klub masih terus berbicara dengan Alena dan pemain-pemain lain," kata Rubi.

"Semua tergantung pada departemen olahraga meyakinkan bahwa pemain-pemain ini bisa membantu meningkatkan level kami. Ini tidak akan mudah karena kami sudah memiliki skuad sangat kuat, tetapi mereka akan disambut," ia memungkasi.

Sumber: Football-Espana

Komentar

x