Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 05:37 WIB

Liga Inggris: Liverpool 2-0 Watford

Klopp: Bukan Kemenangan yang Cantik bagi Liverpool

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 15 Desember 2019 | 05:01 WIB
Klopp: Bukan Kemenangan yang Cantik bagi Liverpool
Jurgen Klopp - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Merseyside - Jurgen Klopp angkat bicara soal kemenangan Liverpool atas Watford. Meskipun tak kemasukan gol, Klopp menyebut laga tersebut tidak berjalan mudah bagi timnya.

Liverpool harus bersusah payah menaklukkan tim dasar klasemen Watford di pekan ke-17 Liga Premier Inggris 2019-2020. Bermain di depan publik Anfield, Sabtu (14/12/2019) malam WIB. Mendominasi penguasaan bola sepanjang laga, The Reds justru minim peluang sampai pertengahan babak pertama.

Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-38 lewat sepakan kaki kanan Mohamed Salah. Ini merupakan shot on goal pertama Liverpool di pertandingan tersebut. Situasi tak jauh berbeda terjadi di babak kedua, upaya Watford menghambat Liverpool mencetak gol tambahan setidaknya berhasil sampai menit ke-90.

Pada masa injury, Salah mampu menambah keunggulan Si Merah berkat gol backheel-nya yang mengecoh bek serta gagal diamankan kiper lawan. Skor 2-0 menutup laga.

Klopp lega pada akhirnya Liverpool mampu memecah kebuntuan dan memenangkan pertandingan. Meskipun tidak berjalan seperti yang diharapkan, Klopp setidaknya senang dengan hasil akhir yang diraih timnya.

"Ini bukan merupakan pertandingan terbagus tetapi saya sangat senang dengan itu (hasil akhir). Pada level ini, Anda harus menunjukkan ketangguhan dan saya percaya kami bisa melakukannya hari ini. Kami memiliki banyak pertandingan tetapi kami senang dengan laga ini," kata Klopp usai laga.

"Watford punya sejumlah peluang tetapi kami lah yang mencetak gol. Kami seharusnya membuat pertandingan jadi mudah tetapi intensitas laga menjadi lebih konstan," ia menambahkan.

Bagi Liverpool, ini merupakan kemenangan ketiga beruntun tanpa kemasukan gol. Sebelumnya mereka menang 2-0 atas Salzburg di Liga Champions Eropa serta membungkam Bournemouth 3-0.

Klopp menyebut pemain bertahannya kini lebih visioner, mereka tak lagi terpaku pada rencana permainan tetapi bisa lebih adaptif pada situasi permainan.

"Kami harus bertahan dengan gairah bukan cuma terorganisir dan terkadang hal tersebut yang menentukan," pungkasnya.

Dengan tambahan tiga angka, Liverpool masih nyaman di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan mengemas 49 poin, unggul 11 poin dari Leicester City di urutan dua yang baru bermain 16 kali. Sementara Watfod belum beranjak dari posisi terbawah dengan koleksi 9 poin.

Komentar

x