Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 21:52 WIB

Coutinho Sudah Cetak Hatrik di Tiga Klub Berbeda

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 15 Desember 2019 | 09:08 WIB
Coutinho Sudah Cetak Hatrik di Tiga Klub Berbeda
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchen - Bayern Munchen menang besar 6-1 atas Werder Bremen pada lanjutan pertandingan Bundesliga Jerman. Philippe Coutinho menyumbang tiga gol dan dua assist pada laga itu.

Menjamu Werder Bremen di Allianz Stadium, Sabtu (14/12/2019) malam WIB, Munchen tertinggal terlebih dulu setelah Milot Rashica membobol gawang Manuel Neuer pada menit ke-24.

Die Roten berbalik unggul 2-1 sebelum turun minum berkat torehan gol Coutinho dan Robert Lewandowski. Ketajaman Coutinho dan Lewandowski belanjut di babak dua, mereka lagi-lagi mencetak gol untuk menjadikan skor 4-1.

Thomas Muller menambah gol Munchen pada menit ke-75 untuk menjadikan skor 5-1. Pesta gol Bayern ditutup hatrik Coutinho pada menit ke-78 meneruskan umpan Ivan Perisic.

Selain menyumbang tiga gol, Coutinho juga menjadi kreator gol kedua Lewandowski serta gol Muller. Catatan tersebut mempertajam penampilan gelandang asal Brasil tersebut, dari lima laga terakhir bersama Bayern dia sudah mencetak lima gol dan melepaskan tiga assists.

"Saya pikir semua orang di stadion menikmati penampilannya," kata pelatih sementara Bayern Munchen, Hansi Flick.

"Ini membuat saya gembira karena seluruh tim merayakannya bersama dengan dia dan berbagi kebahagiaan dari hati," lanjut Hansi.

Dicatat ESPN, Coutinho kini sudah tiga kali membuat hatrik di tiga klub berbeda. Saat masih berseragam Liverpool, ia pernah melakukannya ketika jumpa Spartak Moskow di ajang Liga Champions Eropa pada 7 Desember 2017. Kala itu tiga golnya membantu Si Merah menang 7-0.

Kemudian saat memperkuat Barcelona, mantan pemain Inter Milan itu mencetak tiga gol ketika Los Blaugrana melumat Levante 5-4 pada 14 Mei 2018.

Komentar

x