Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 22:28 WIB

Juventus Menang, AC Milan Imbang

Oleh : Andi Putra | Senin, 16 Desember 2019 | 00:03 WIB
Juventus Menang, AC Milan Imbang
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Juventus mampu mengamankan tiga poin pada laga lanjutan pekan ke-16 Serie A Italia, Minggu (15/12/2019) malam WIB. Hasil berbeda diraih oleh AC Milan yang bermain imbang.

Juventus vs Udinese

Juventus meraih kemenangan di kandang sendiri, setelah mengalahkan Udinese dengan skor 3-1 di Allianz Stadium. Cristiano Ronaldo tampil sebagai bintang dengan menyumbang dua gol.

Tim tuan rumah membuka keunggulan saat laga baru berjalan sembilan menit. Aksi Cristiano Ronaldo berhasil menaklukkan penjaga gawang Udinese, Juan Musso. Skor 1-0.

Gol kedua Juventus kembali dicetak oleh Ronaldo di menit ke-37. Kali ini kapten timnas Portugal itu mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan dari Gonzalo Higuain. Skor 2-0.

Leonardo Bonucci memperlebar keunggulan Bianconeri menjadi 3-0 di menit-menit akhir babak pertama. Berawal dari umpan Merih Demiral, Bonucci mampu menyundul bola masuk ke dalam gawang Udinese.

Sementara satu gol hiburan Udinese dicetak pada masa injury time babak kedua, menit ke-90+4, melalui aksi dari Ignacio Pusseto. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Juventus untuk sementara naik ke puncak klasemen menggeser Inter Milan dengan selisih satu poin. Juve mengoleksi 39 poin dari 16 laga.

Tapi posisi Juve masih bisa diambil kembali oleh Inter, sebab tim besutan Antonio Conte itu belum memainkan pekan ke-16 melawan Fiorentina.

AC Milan vs Sassuolo

Milan gagal mengamankan tiga poin di kandang sendiri, setelah ditahan imbang Sassuolo dengan skor 0-0 di San Siro Stadium.

Pertandingan berjalan cukup berimbang. Ini terlihar dari penguasaan bola yang tidak berbeda jauh. Milan mencatatkan penguasan bola 49 persen, berbanding 51 persen dengan Sassuolo.

Namun Milan tampil lebih agresif, mereka mampu melepaskan 23 tembakan dengan sembilan mengarah ke gawang. Sementara Sassuolo melepaskan 18 tendangan dengan enam ke gawang.

Meski demikian, kedua tim belum mampu memaksimalkan peluang-peluang yang didapat menjadi gol. Skor kaca mata pun bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Milan masih tertahan di posisi ke-10 klasemen dengan raihan 21 poin dari 16 laga. Sementara Sassuolo berada di urutan ke-13, mengoleksi 16 poin dari 15 laga.

Komentar

x