Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 05:37 WIB

Ini Mandat Presiden Jokowi pada Pengurus Baru PSSI

Senin, 16 Desember 2019 | 16:09 WIB
Ini Mandat Presiden Jokowi pada Pengurus Baru PSSI
Ketum PSSI, Mochammad Iriawan - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketum PSSI, Mochammad Iriawan, bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah mandat kepada PSSI.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019) pagi tadi, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, serta Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Dalam kesempatan tersebut presiden menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Mochammad Iriawan sebagai Ketum PSSI periode 2019-2023. Kepada jajaran pengurus baru PSSI, presiden berpesan agar federasi fokus membenahi sistem kompetisi dan pembinaan sepakbola usia dini.

"Jadi kita harus betul-betul berbenah, harus berani berubah," kata Jokowi dikutip dari Antara.

"Karena dari situ akan muncul bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini," lanjut presiden.

Indonesia punya hajatan besar pada 2021 mendatang sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Presiden Jokowi menginstruksikan pada jajaran PSSI menyiapkan pelaksaan event internasional tersebut sebaik mungkin dengan tidak melupakan detail-detail kecil.

"Pada 2021 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, betul-betul saya minta segala sesuatu disiapkan."

"Saya minta segala sesuatu disiapkan mulai dari promosi acara, transportasoi, akomodasi, dan stadion karena ini event yang tidak mudah didapatkan," pungkas Jokowi.

Presiden enggan mengomentari prestasi sepak bola Indonesia di SEA Games 2019. Jokowi ingin melihat Indonesia bukan cuma berhasil jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 tetapi juga berprestasi.

Komentar

x