Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 07:18 WIB

Milan Ubah Ketentuan dalam Tawaran Kedua bagi Ibra

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 26 Desember 2019 | 07:07 WIB
Milan Ubah Ketentuan dalam Tawaran Kedua bagi Ibra
(football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - AC Milan masih berambisi mendapatkan kembali Zlatan Ibrahimovic di jendela transfer awal tahun depan. Milan dikabarkan mengubah ketentuan dalam kontrak yang ditawarkan pada Ibra.

Ibra akan berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama LA Galaxy habis di akhir Desember ini. Pemain kebangsaan Swedia itu berulang kali mengungkapkan keinginannya kembali ke Eropa setelah kariernya di MLS selesai.

Mendekati dibukanya jendela transfer tengah musim pada Januari 2020, nama Ibra ramai jadi pemberitaan media-media olahraga Eropa. Dia dikaitkan dengan sejumlah klub liga top Eropa seperti AC Milan, Everton, Bologna dan Napoli.

Milan menjadi klub yang paling berminat memakai jasa pemain 38 tahun di paruh kedua Liga Serie A Italia 2019-2020. Meskipun mendekati kepala empat, ketajaman Ibra masih terjaga. Buktinya, dia mampu mencetak 53 gol dari 58 penampilan selama di LA Galaxy.

Media kenamaan Italia, La Gazzetta dello Sport dan Corriere dello Sport mengabarkan Milan bersiap mengajukan tawaran terbaru kepada Ibra. Dalam tawaran baru tersebut Milan merevisi ketentuan yang menyatakan mereka bakal mengontrak Ibra selama enam bulan plus perpanjangan satu musim secara otomatis berdasarkan performa dan jumlah gol yang dicetak.

Ketentuan tersebut berbeda dengan yang mereka ajukan dalam tawaran pertama beberapa bulan lalu. Saat itu, I Rossoneri mengajukan ketentuan Ibra harus bisa meloloskan Milan minimal ke Liga Europa musim depan untuk mendapatkan perpanjangan kontrak satu musim.

Milan berharap pihak Ibra segera memberi keputusan terkait ketentuan tersebut dalam beberapa hari kedepan. Jika ketentuan tersebut diterima, maka penyerang jangkung tersebut dijadwalkan akan berada di Milanello pada 30 Desember untuk merampungkan transfer.

Ibrahimovic bukan sosok baru bagi Milan, dia pernah berseragam I Rossoneri pada 2010-2012. Pada periode tersebut, dia mengemas 56 gol dari 85 penampilan di semua ajang. Prestasi terbaiknya bersama Milan adalah menjuarai Liga Serie A Italia 2010-11 dan Piala Super Italia 2011.

Sumber: Football-Italia

Komentar

x