Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 07:16 WIB

Besok PSSI Resmi Perkenalkan Shin Tae-Yong

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 27 Desember 2019 | 00:02 WIB
Besok PSSI Resmi Perkenalkan Shin Tae-Yong
(pssi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PSSI akan memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai manajer dan pelatih tim nasional Indonesia pada Sabtu (28/12/2019).

Pelatih asal Korea Selatan ini dipilih Komite Eksekutif PSSI dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari Departemen Teknik PSSI serta sejumlah pelatih.

Sebelumnya, nama Luis Milla juga menjadi kandidat pelatih Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemey. Tapi, pada akhirnya PSSI memilih Shin Tae-young.

Saat diundang PSSI untuk presentasi di Kuala Lumpur beberapa waktu lalu, Shin mengaku tertantang melatih timnas Indonesia.

"Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik. Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi," ujar Shin, kala itu.

PSSI akan memperkenalkan Shin sebagai pelatih Timnas Indonesia, Sabtu besok. Hal itu diungkapkan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Shin sudah kita undang untuk finalisasi kontrak. Setelah itu, dia akan kami perkenalkan pada hari Sabtu (28/12) mendatang. Mudah-mudahan semua prosesnya bisa berjalan dengan lancar," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule, di laman resmi PSSI.

Iwan Bule mengungkapkan, PSSI ingin membangun tim nasional yang solid dan berprestasi. Hal ini tentu saja tidak dilakukan secara instan, namun terukur dengan program kepelatihan yang disusun tim pelatih.

"Shin Tae-yong merupakan pelatih yang pernah membawa tim Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Dia juga punya pengalaman membawa klub menjadi juara di Liga Champions Asia. Dengan visi, pengalaman dan kolaborasinya bersama pelatih lokal, apa yang kita harapkan untuk tim nasional bisa diwujudkan," tandasnya.

Komentar

x