Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 01:01 WIB

Chelsea Harus Bangkit Lawan Arsenal

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 29 Desember 2019 | 14:00 WIB
Chelsea Harus Bangkit Lawan Arsenal
(dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Penampilan Chelsea mulai menurun memasuki bulan Desember. The Blues diminta untuk segera bangkit saat melakoni derbi Londo melawan Arsenal.

Chelsea akan menghadapi Arsenal, Minggu (29/12/2019) di Stadion Emirates. The Blues baru saja menelan kekelahan mengejutkan lawan Southampton di Stamford Bridge dengan skor 0-2.

Dari tujuh laga terakhir di Liga Primer Inggris, Chelsea hanya mencatatkan enam poin. Mereka sempat berada di posisi tiga pada bulan Novemver usai mencatatkan enam kemenangan beruntun.

Kini, penampilan Chelsea menurun dan menduduki peringkat empat. Klub London Barat itu kini hanya terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat lima.

Selain hanya mencatatkan enam poin dari tujuh laga Primer Inggris terakhir, penampilan Chelsea di kandang sendiri cukup mengkhawatirkan. Mereka dikalahkan West Ham United, Bournemouth, dan terakhir Southampton.

Tugas berat sudah menanti Chelsea. Mereka akan menghadapi Arsenal, yang kini dilatih Mikel Arteta. Ini merupakan laga kandang pertama bagi mantan asisten pelatih Manchester City tersebut.

"Bagi mereka ini adalah permulaan dengan pelatih baru, tapi bagi kami ini adalah pertandingan penting setelah sebelumnya meraih hasil mengecewakan," kata kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, dikutip dari Daily Mail.

"Ini derbi London dan kami harus bangkit. Kami harus lebih siap menjalani paruh musim kedua. Kami harus belajar, karena penting untuk melihat kenyataan, melihat dimana yang harus diperbaiki, dan kami harus lebih baik lagi jika ingin berada di papan atas," tambahnya.

"Kami berada di posisi bagus sebelum jeda internastional. Jaraknya saat itu cukup jauh dan kami ada di peringkat tiga. Kini persaingannya jadi lebih kompetitif. Jelas tak normal ketika menelan banyak kekalahan di kandang sendiri."

"Ketika lawan melihat kami tak menang di kandang dalam beberapa laga terakhir, mereka jadi lebih percaya diri, karena mereka berpikir juga bisa melakukannya. Kami harus segera bangkit," tandasnya.

Komentar

x