Find and Follow Us

Selasa, 28 Januari 2020 | 22:57 WIB

Data dan Fakta Jelang Laga Arsenal vs Chelsea

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 29 Desember 2019 | 09:07 WIB
Data dan Fakta Jelang Laga Arsenal vs Chelsea
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pertandingan pekan ke-20 Liga Premier Inggris akan mempertemukan dua klub asal kota London, Arsenal versus Chelsea. Berikut data dan fakta jelang laga Derby London.

Arsenal akan menjamu Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (29/12/2019) malam WIB. Performa The Gunners masih kurang oke meskipun manajemen sudah menunjuk pelatih permanen, Mikel Arteta.

Dari 14 pertandingan terakhir di semua ajang, Meriam London cuma bisa menang sekali saat bertamu ke kandang West Ham United pada 9 Desember lalu. Dalam periode tersebut, Arsenal lima kali main di kandang dengan hasil tiga seri dan dua kali kalah.

Sedangkan Chelsea datang mengusung misi menebus kekalahan 0-2 dari Watford pada laga Boxing Day kemarin. Performa skuad asuhan Frank Lampard terbilang tak terlalu bagus, mereka kalah lima kali dari tujuh pertandingan terakhir di liga.

Selain fakta di atas, berikut fakta lainnya jelang kickoff Derby London.

1. Jika menelan kekalahan pada laga malam nanti, maka Arsenal akan membuat catatan buruk dengan empat kali kalah beruntun di kandang sendiri untuk pertama kalinya dalam 60 tahun terakhir.

2. Arsenal juga terancam memetik kekalahan beruntun dari tim papan atas untuk pertama kali sejak Februari hingga Maret 1977. Sebelumnya, mereka sudah menelan kekalahan dari Liverpool, Leicester City dan Manchester City.

3. Arsenal tak pernah menang dalam enam pertandingan kandang dari semua kompetisi, ini merupakan catatan beruntun terpanjang sejak delapan pertandingan dari Desember 1994 hingga Februari 1995.

4. Arsenal kebobolan minimal dua gol di Emirates Stadium dalam empat pertandingan di berbagai ajang, catatan terpanjang sejak Desember 1965 (lima kali).

5. The Gunners selalu ketinggalan di babak pertama dalam 10 dari 19 pertandingan liga.

6. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak 28 dari 44 gol di Liga Premier Inggris pada pertandingan di hari Minggu (64%).

7. The Blues cuma bisa dua kali clean sheet dalam 10 pertandingan terakhir di liga.

8. Mereka kalah dalam tiga pertandingan bulan ini. Terakhir kali mereka kalah empat kali dalam sebulan terjadi pada Oktober 1993.

9. Chelsea kalah tujuh kali di liga musim ini, padahal musim lalu mereka cuma kalah delapan kali.

10. The Blues cuma kalah sekali dalam 16 pertandingan di akhir tahun (11 menang, 4 seri). Kekalahan itu didapatkan dari Aston Villa 1-3 pada 2011.

11. Chelsea menjadi satu dari dua tim Liga Premier Inggris yang belum pernah mencetak hasil seri di laga tandang musim ini. Tim lainnya adalah Newcastle.

12. Hanya Liverpool dan Manchester City yang mencetak gol lebih banyak di laga away ketimbang Chelsea (22 gol).

Komentar

x