Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 05:55 WIB

Kemenpora Dukung Shin Tae-yong Latih Indonesia

Oleh : Nandang Permana Sidik | Senin, 30 Desember 2019 | 12:20 WIB
Kemenpora Dukung Shin Tae-yong Latih Indonesia
Shin Tae-yong - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bogor - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung langkah PSSI yang telah resmi menunjuk Shin Tae-Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Tae-yong mendapat kontrak selama empat tahun.

Dukungan pemerintah lewat Kemenpora itu disampaikan langsung Menpora Zainudin Amali saat hadir di Final Liga 3 yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Minggu (29/12/2019) sore.

"Bahwa Ketua umum PSSI, pak Mochamad Iriawan sudah menyampaikan kepada presiden, akan menunjuk Shin Tae Yong. Mudah-mudahan ini (Shin Tae-Yong) menjadi optimisme baru bagi persepakbolaan kita. Kami mendukung," kata Zainudin Amali kepada wartawan.

Zainudin, berharap masyarakat mendukung penuh Shin Tae-Yong dalam menjalankan tugasnya nanti. Pekerjaan rumah terdekat bagi Shin Tae-Yong adalah membawa Timnas Indonesia meraih hasil positif di tiga pertandingan terakhir yakni melawan Thailand, Vietnam serta Uni Emirat Arab.

"Saya sangat mohon kepada masyarakat pencinta sepakbola nasional, pendukung, untuk memberikan dukungan penuhnya kepada Shin Tae-Yong. Beri dia kesempatan untuk melakukan tugasnya sesuai dengan apa yang sudah dijanjikan kepada PSSI. Saya yakin pilihan PSSI sudah tepat," pungkasnya.[rza]

Komentar

x