Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 05:38 WIB

Indra Sjafri Masuk Sebagai Staf Pelatih Tae-Yong

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 31 Desember 2019 | 14:02 WIB
Indra Sjafri Masuk Sebagai Staf Pelatih Tae-Yong
Indra Sjafri - (inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Indra Sjafri bakal masuk dalam barisan staf pelatih Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia. Namun, Indra belum tahu posisi yang akan diisi olehnya.

Indonesia resmi menunjuk Tae-Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia pada akhir pekan kemarin. Juru taktik 50 tahun dikontrak selama empat tahun. Selain menangani timnas senior, Tae-Yong juga bakal menaruh perhatian pada timnas U-23 dan U-20 yang disiapkan menuju Piala Dunia U-20 2021.

Dalam komposisi staf kepelatihannya, Tae-Yong kemungkinan besar akan didampingi dua pelatih lokal, Indra Sjafri, mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 dan Seto Nurdiantoro, mantan pelatih PSS Sleman.

Indra mengaku sudah bertemu dan berdiskusi terkait pengembangan sepakbola di Indonesia. Namun, pelatih asal Sumatera Barat belum tahu posisi apa yang akan dipercayakan padanya.

"Saya memang sudah bicara dengan Sekjen PSSI. Pertama, tadi saya juga tanya apakah semua sudah sepakat, mulai dari Ketua Umum sampai Exco, kalau saya masuk tim Shin Tae-yong," kata Indra di Kantor PsSI, Senin (30/12/2019) sore WIB.

Indra membeberkan dua target yang dibebankan pada Tae-Yong. Bukan cuma prestasi di kawasan Asia Tenggara yaitu meraih Piala AFF 2020, mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu diharapkan mampu memberikan pemahaman taktik serta transfer ilmu sepakbola.

"Kedua, kita memakai Shin ada dua target, yaitu bagaimana kualitas sepakbola kita makin lama membaik dan ada transformasi ilmu yang bisa diambil untuk pelatih-pelatih Indonesia," ia memungkasi.

Komentar

x