Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 05:38 WIB

Liverpool Ukir Rekor Baru Usai Kalahkan Sheffield

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 3 Januari 2020 | 12:15 WIB
Liverpool Ukir Rekor Baru Usai Kalahkan Sheffield
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Sheffield United pada lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris. Hasil tersebut membuahkan rekor baru, apa itu?

Menjamu Sheffield di Anfield, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB, Liverpool membuka keunggulan saat laga baru berjalan empat menit berkat gol Mohamed Salah. Sadio Mane menggandakan keunggulan pada menit ke-65.

Hasil positif tersebut memperpanjang catatan tak terkalahkan Si Merah dalam 37 pertandingan beruntun di Liga Premier Inggris. Terakhir kali skuad asuhan Jurgen Klopp menelan kekalahan di liga terjadi pada 3 Januari 2019, saat itu mereka kalah 1-2 dari Manchester City di Etihad Stadium.

Setelah kekalahan tersebut, Liverpool tak pernah merasakan kekalahan. Selama setahun terakhir, mereka mencatatkan 32 kemenangan serta lima sisanya berkesudahan imbang.

BBC mencatat Liverpool menjadi tim ketiga yang tak terkalahkan selama minimal setahun di Liga Premier Inggris, sebelumnya ada Arsenal (49 laga pada 2003-04) dan Chelsea (40 laga pada 2004-05).

Di musim 2019-2020, Liverpool baru sekali gagal meraih poin penuh ketika ditahan imbang Manchester United 1-1 di Old Trafford pada 20 Oktober 2019. 19 pertandingan lainnya mereka selesaikan dengan raihan tiga poin.

Dengan catatan tersebut, Liverpool masih nyaman berada di klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan mengemas 58 poin dari 20 laga.

Melihat stabilitas serta konsistensi performa, Liverpool berpeluang menyamai atau bahkan melewati catatan dua tim diatas. Namun demikian, kapten Liverpool, Jordan Henderson, justru tidak tertarik dengan rekor tersebut. Ia lebih mementingkan gelar juara.

"Tidak juga, saya tidak terlalu memperdulikan hal itu," kata Henderson.

"Saya mempedulikan tentang pertandingan berikutnya, dan tantangan berikutnya dan lihat di mana itu membawa kami pada Mei nanti (juara liga)," ia memungkasi.

Selanjutnya, Liverpool akan jumpa Everton pada pertandingan babak ketiga Piala AF akhir pekan ini.

Komentar

x