Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 06:18 WIB

Kembalikan Mental Juara, Arsenal Incar Piala FA

Oleh : Andi Putra | Senin, 6 Januari 2020 | 20:09 WIB
Kembalikan Mental Juara, Arsenal Incar Piala FA
(goal)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Bersama pelatih anyar, Mikel Arteta, Arsenal tengah berupaya mengembalikkan kejayaan mereka di kompetisi domestik, setelah terakhir kali keluar sebagai juara pada 2017 di ajang Community Shield.

Dalam beberapa tahun terakhir Arsenal tak mampu tampil konsisten baik di turnamen domestik. Pencapaian terbaik The Gunners di Liga Premier Inggris adalah finis kedua pada musim 2015-16.

Sementara di liga musim ini Arsenal harus terdampar ke posisi 10 klasemen setelah mengawali musim dengan buruk. Dari 21 pertandingan yang sudah dimainkan, Arsenal hanya mampu mengumpulkan 27 poin.

Selain bertarung di liga, musim ini Arsenal juga akan berkompetisi di Piala FA. Arteta berharap timnya bisa menjuara Piala FA musim ini agar bisa membawa periode kesuksesan baru bagi Arsenal. Gelar Piala FA terakhir Arsenal diraih pada tahun 2016.

Arteta sendiri merupakan bagian dari skuad Arsenal ketika memenangkan Piala FA pada tahun 2014, gelar tersebut sekaligus trofi Piala FA pertama setelah puasa gelar selama sembilan tahun.

"Ketika saya tiba di sini, jelas kami berusaha untuk berjuang di Liga Premier, tetapi kami tidak benar-benar memiliki tingkat bersaing dan mempertahankannya setiap tahun," kata Arteta dikutip dari Goal.

"Jadi cups menjadi sangat penting dan jelas klub ini memiliki sejarah besar di sana. Tapi kami punya sembilan tahun tanpa memenangkan apa pun."

"Bagi kami, memenangkan Piala FA pertama untuk klub sepak bola ini seperti bantuan besar, bahwa mereka berusaha membantu klub ini berjuang untuk memenangkan beberapa trofi."

"Itu menghasilkan keyakinan dan persatuan yang sangat baik di sekitar tim kami dan itu membantu kelompok pemain itu untuk mencapai apa yang mereka capai nanti ketika mereka memenangkan piala lainnya."

"Saya pikir ketika menang akan membawa kebersamaan, dan ketika Anda memiliki pengalaman indah bersama dan anda memenangkan piala, maka pengalaman itu tetap berada dalam kelompok itu," tutupnya.

Arsenal memulai kampanye Piala FA 2019-20 mereka melawan Leeds United, pada Selasa (7/1/2020) dini hari WIB.

Komentar

x