Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 06:19 WIB

Wanggai Siap Bersaing di Lini Depan Persebaya

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 9 Januari 2020 | 06:06 WIB
Wanggai Siap Bersaing di Lini Depan Persebaya
(Foto: persebaya)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Patrich Wanggai resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya. Di usia yang tak muda lagi, Wanggai siap bersaing memperebutkan tempat di lini depan Bajul Ijo.

Wanggai menjadi pemain lokal keempat yang direkrut Persebaya untuk tampil di kompetisi Liga 1 2020. Sebelumnya, mereka sudah mendatangkan Arif Satria, Bayu Nugroho, dan Ricky Kambuaya.

Persebaya juga telah merampungkan finalisasi legal pemain asing asal Swedia berpaspor Palestina, Mahmoud Eid.

Mendapat kesempatan berkostum Persebaya, Wanggai tak dapat menutupi rasa senangnya. Sebelumnya, dia pernah memperkuat tim asal Kota Pahlawan ini. Kala itu, dia berstatus sebagai pemain pinjaman untuk laga melawan QPR di tahun 2012 silam, hampir 8 tahun berselang.

"Bisa bergabung dengan Persebaya yang jelas saya senang. Tim ini serius. Pokoknya luar biasa. Saya senang bisa kembali," ujar Wanggai, di laman resmi klub.

Menyambut kompetisi 2020, Wanggai mengaku tidak mengusung target pribadi. Musim lalu, pemain berusia 31 tahun ini mencetak tujuh gol dan tiga assist dari 27 pertandingan bersama Kalteng Putra.

"Secara pribadi, saya tidak target khusus bersama Persebaya. Saya pikir pertama dulu tim. Yang terpenting tim menang. Mudah-mudahan kehadiran saya bisa memberikan yang terbaik untuk Persebaya," tambahnya.

Kehadiran Wanggai makin meramaikan persaingan di lini depan Persebaya. Sebelumnya sudah ada David Aparecido da Silva, Bayu Nugroho, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, hingga rising star Moch. Supriadi, dan pemain anyar, Mahmoud Eid. Meski demikian, dia mengaku siap bersaing secara sehat.

"Saya tahu Persebaya banyak dihuni tim muda. Dan saya rasa itu cukup bagus. Persaingan memperebutkan posisi jadi lebih seru. Karena pemain-pemain muda akan lebih memiliki motivasi berlipat. Saya siap bersaing secara sehat," tandasnya.

Komentar

x