Find and Follow Us

Selasa, 28 Januari 2020 | 23:18 WIB

Bekuk AS Roma, Juve Geser Inter di Puncak Klasemen

Oleh : Andi Putra | Senin, 13 Januari 2020 | 05:50 WIB
Bekuk AS Roma, Juve Geser Inter di Puncak Klasemen
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Roma - Juventus menggeser Inter Milan di puncak klasemen, setelah meraih kemenangan di kandang AS Roma dengan skor 2-1 pada lanjutan pekan ke-19 Serie A Italia.

Bertanding Olimpico Stadium, Senin (13/1/2020) dini hari WIB, Juventus membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit melalui sontekan Merih Demiral yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Paulo Dybala. Skor 0-1.

Hanya tujuh menit berselang tim tamu mampu menggandakan keunggulan, kali ini Cristiano Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mengeksekusi penalti.

Juventus dihadiahi penalti oleh wasit, setelah Jordan Veretout melanggar Dybala di dalam kotak penalti. Maju sebagai eksekutor, Ronaldo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 0-2.

Tertinggal dua gol Roma terus mencoba peruntungan mereka mencetak gol. Tapi disiplinnya lini belakang dan kokohnya Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang Juve mampu menggagalkan upaya yang dilakukan Roma.

Usaha akhirnya membuahkan gol di menit ke-68 melalui penalti. Wasit menunjuk titik penalti setelah bola mengenai tangan Alex Sandro di dalam kotak penalti. Diego Perotti ditunjuk sebagai eksekutor dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-2.

Di sisa waktu, tim tuan rumah terus berupaya menyamakan kedudukan, tapi sayang tak ada lagi peluang yang berbuah gol. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk Juventus.

Tambahan tiga poin ini membuat Juve naik ke puncak klasemen menggeser Inter Milan, Juve mengoleksi 48 poin, unggul dua angka dari Inter di tempat kedua. Sementara Roma masih tertahan di urutan kelima dengan poin 35.

Susunan pemain:

AS Roma: Pau Lopez; Alessandro Florenzi, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Aleksandar Kolarov; Amadou Diawara, Jordan Veretout (Bryan Cristante 66'); Nicolo Zaniolo (Cengiz Under 36'), Lorenzo Pellegrini, Diego Perotti (Nicola Kalinic 82');Edin Dzeko.

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Merih Demiral (Matthijs De Ligt 19'), Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Aaron Ramsey (Danilo 69'); Paulo Dybala (Gonzalo Higuain 69'), Cristiano Ronaldo.

Komentar

x