Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 07:10 WIB

Rekor Final Zidane Bersama Madrid Masih Sempurna

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 13 Januari 2020 | 12:02 WIB
Rekor Final Zidane Bersama Madrid Masih Sempurna
Zinedine Zidane - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Zinedine Zidane mengantarkan Real Madrid meraih trofi Piala Super Spanyol 2019-2020. Keberhasilan ini memperpanjang catatan oke zidane dalam sejumlah laga final bersama El Real.

Madrid memastikan gelar juara Piala Super Spanyol setelah di final mengalahkan rival sekotanya, Atletico Madrid, di King Saud University Stadium, Arab Saudi, Senin (13/1/2020) dini hari, dengan skor 4-1 lewat adu penalti.

Ini merupakan gelar perdana Zidane pada kesempatan kedua dia melatih Los Blancos. Kemenangan tersebut sekaligus memperpanjang catatan bagus pelatih asal Prancis di laga final yang pernah dimainkan bersama El Real.

Berdasarkan catatan Opta, Zidane sudah sembilan kali tampil di final mendampingi Real Madrid. Hebatnya, dari seluruh kesempatan tersebut ia selalu mengantarkan Madrid keluar sebagai juara.

Final pertamanya bersama Los Blancos terjadi di ajang Liga Champions Erop 2015-16. Saat itu, Madrid mampu mengalahkan Atletico Madrid dengan skor tipis 4-3.

Setelah itu, ada tujuh klub berbeda yang berhasil dikalahkan Real Madrid di bawah asuhan Zidane yaitu Sevilla (Piala Super Eropa), Kashima Antlers (Piala Dunia Antarklub), Juventus (Liga Champions), Manchester United (Piala Super Eropa), Barcelona (Piala Super Spanyol), Gremio (Piala Dunia Antarklub), dan Liverpool (Piala Champions).

Zidane masih berpeluang menembus final lainnya di musim ini, di Liga Champions Eropa Madrid melangkah ke babak 16 besar serta punya kans meraih titel juara liga.

Rekor Final Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid

2016:
Real Madrid 4-3 Atletico Madrid (Liga Champions)
Real Madrid 3-2 Sevilla (Piala Super Eropa)
Real Madrid 4-2 Kashima Antlers (Piala Dunia Antarklub

2017:
Real Madrid 4-1 Juventus (Liga Champions)
Real Madrid 2-1 Manchester United (Piala Super Eropa)
Real Madrid 5-1 Barcelona (Piala Super Spanyol, dua leg)
Real Madrid 1-0 Gremio (Piala Dunia Antarklub)

2018:
Real Madrid 3-1 Liverpool (Liga Champions)

2020
Real Madrid 4-1 Atletico Madrid (Piala Super Spanyol)

Komentar

x