Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 00:45 WIB

Aguero Ukir Rekor Baru, Ini Komentar Guardiola

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 13 Januari 2020 | 14:09 WIB
Aguero Ukir Rekor Baru, Ini Komentar Guardiola
Sergio Aguero - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Sergio Aguero mengukir dua rekor baru usai Manchester City mengalahkan Aston Villa. Pep Guardiola bangga dengan pencapaian anak asuhnya tersebut.

Berlaga di Villa Park, Minggu (12/1/2020), City menang dengan skor 6-1. Aguero mencetak hattrick, sementara tiga gol City lainnya dicetak Riyad Mahrez (2), dan Gabriel Jesus. Gol tunggal Villa dicetak Anwar El Ghazi.

Berkat tiga golnya tersebut, Aguero menjadi pemain asing paling subur di sejarah Liga Primer Inggris dengan 176 gol dari 255 penampilan. Dia memecahkan rekor Henry yang mengemas 175 gol dari 258 penampilan bersama Arsenal.

Selain itu, Aguero juga menjadi pemain dengan hattrick terbanyak di Liga Primer Inggris. Total pemain asal Argentina sudah mencatatkan 12 hattrick atau lebih banyak dari 11 hattrick yang dikemas Alan Shearer.

"Dia (Aguero) adalah legenda dan malam ini sang legenda telah muncul. Saya pikir Thierry Henry adalah pemain paling hebat yang pernah saya lihat di Liga Inggris dan saya yakin Henry bangga yang memecahkan rekornya adalah Aguero. Henry adalah legenda begitu juga Aguero," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Selamat, dan kami akan mengucapkan selamat kepadanya di ruang ganti. Bisa mencetak lebih banyak gol sebagai pemain asing serta mencetak banyak hattrick, artinya Anda sudah banyak melakukan hal luar biasa," katanya.

Komentar

x