Find and Follow Us

Selasa, 28 Januari 2020 | 22:59 WIB

Winger Muda AS Roma Akhiri Musim Ini Lebih Awal

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 13 Januari 2020 | 19:08 WIB
Winger Muda AS Roma Akhiri Musim Ini Lebih Awal
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Roma - AS Roma mendapat kabar buruk dari Nicolo Zaniolo. Ia mengalami cedera serius saat berhadapan dengan Juventus, dan harus absen hingga akhir musim 2019-2020.

Pada pertandingan yang berkesudahan 1-2 untuk kemenangan Juventus atas AS Roma di Olimpico Stadium, Senin (13/1/2020) dini hari WIB, Zaniolo cuma bermain 36 menit. Ia mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Dalam keterangan resmi klub, winger 20 tahun bukan cuma mengalami cedera ACL, juga cedera meniscus di lutut yang sama.

Zaniolo langsung dibawa ke Villa Stuart, sebuah klinik khusus di kota Roma. Kabar yang ditulis Football-Italia, ia akan langsung menjalani operasi dan diperkirakan butuh waktu enam bulan untuk memulihkan cederanya.

Artinya, Zaniolo harus menutup musim 2019-2020 lebih cepat, serta terancam tak bisa tampil memperkuat timnas Italia di gelaran Piala Eropa 2020 yang berlangsung pada Juni-Juli mendatang.

Cedera Zaniolo menjadi kerugian tersendiri bagi AS Roma yang tengah berjuang menembus zona Eropa. Sejauh ini, Zaniolo sudah mencetak enam gol dan melepaskan dua assists di semua kompetisi.

Meskipun cederanya terbilang cukup parah, Zaniolo optimistis bisa pulih lebih cepat dan kembali merumput dengan semangat baru. Hal tersebut ia tuliskan lewat postingan di media sosial Instagram.

"Saya berjanji pada kalian, saya aklan kembali dengan kondisi lebih kuat," demikian tulisan Zaniolo di akun @nicolozaniolo.

Vi giuro...torner pi forte di prima.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nicol Zaniolo (@nicolozaniolo) pada


Komentar

x