Find and Follow Us

Selasa, 28 Januari 2020 | 23:02 WIB

Guardiola Pilih ke Maladewa Ketimbang Latih MU

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 14 Januari 2020 | 20:03 WIB
Guardiola Pilih ke Maladewa Ketimbang Latih MU
(Foto: goal)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola mengaku tak tertarik melatih Manchester United atau Real Madrid jika kontraknya di Manchester City habis. Ia lebih senang bermain golf di Maladewa.

Guardiola tengah menjalani musim keempatnya bersama City. Tiga musim sebelumnya, pelatih asal Spanyol berhasil menghadirkan dua gelar juara Liga Premier Inggris, Piala FA, dua Piala Liga Inggris serta dua Community Shield.

Kontraknya bersama The Citizens masih tersisa hingga 2021 mendatang. Namun, rumor mulai mengemuka Guardiola masuk dalam daftar kandidat pelatih Manchester United jika Ole Gunnar Solskjaer lengser dari posisinya.

Mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson, pernah berusaha membujuk Guardiola untuk menjadi suksesornya. Akan tetapi, upaya Sir Alex tak cukup meyakinkan mantan pelatih Barcelona tersebut.

Setelah kontraknya bersama City habis, Guardiola sudah punya rencana ingin berlibur di Maladewa ketimbang menerima tawaran melatih MU atau Real Madrid.

"Setelah melatih City saya tidak akan melatih Manchester United. Begitu juga, saya tidak akan pernah melatih Real Madrid," ungkap Guardiola dikutip dari Goal.

"Jika tidak ada tawaran yang masuk, saya ingin berada di Maladewa! Tapi, tidak Maladewa juga sih, karena di sana tidak ada lapangan golf," lanjut pria 48 tahun.

Musim 2019-2020 terbilang berat bagi Manchester City untuk mempertahankan gelar juara liga, hingga memasuki pekan ke-22 perolehan poin mereka tertinggal jauh dari Liverpool di puncak klasemen. Sergio Aguero dkk berada di posisi dua dengan mengemas 47 poin, berselisih 18 angka dari Si Merah yang masih punya satu laga belum dimainkan.

Di kompetisi Eropa, City berhasil melaju ke babak 16 besar. Namun, lawan pertama yang harus mereka hadapi di babak knock-out adalah juara 13 kali Liga Champions Eropa, Real Madrid, yang performanya tengah menanjak setelah kembali dilatih Zinedine Zidane musim ini.

Komentar

x