Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 00:14 WIB

Bali United Taklukkan Tampines Rovers 5-3

Oleh : Andi Putra | Selasa, 14 Januari 2020 | 21:41 WIB
Bali United Taklukkan Tampines Rovers 5-3
facebook twitter

INILAHCOM, Singapura - Bali United berhasil meraih kemenangan pada babak penyisihan pertama Liga Champions Asia, usai mengalahkan tim tuan rumah Tampines Rovers dengan skor 5-3.

Bertanding di Stadion Jalan Besar, Selasa (14/1/2020), Bali United membuka keunggulan ketika babak pertama baru berjalan delapan menit, melaui gol yang dicetak Malvin Platje. Sepakan jarak jauhnya mampu mengoyak gawang Tampines. Skor 0-1.

Lima menit berselang Bali United mampu menggandakan keunggulan. Malvin Platje kembali mencatatkan namanya di papan skor, kali ini ia menuntaskan umpan dari Stefano Lilipaly dengan tendangan voly. Skor 0-2.

Tampines mampu memperkecil kedudukan di menit ke-43. Boris Kopitovic mampu menaklukkan kiper Bali United, Wawan Hendrawan. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Tampines mampu menyamakan kedudukan di menit ke-53. Jordan Webb mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan terobosan dari Mehmedovic. Skor 2-2.

Berhasil menyamakan kedudukan, Tampines tampil lebih percaya diri. Menit ke-68 mereka berhasil berbalik unggul, setelah pemain Bali United, M Rahmat mencetak gol bunuh karena membelokkan umpan silang dari Kopitovic ke gawang sendiri. Skor 3-2.

Sembilan menit menjelang waktu normal usai, M Rahmat membayar kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang. Menuntaskan umpan dari Lilipay, Rahmat mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 3-3 tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan. Karena skor imbang, laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di babak perpanjang waktu Bali United mampu berbalik unggul dengan mencetak dua gol. Gol pertama dipersembahkan oleh Stefano Lilipaly di menit ke-100.

Sementara gol kedua atau gol kemenangan Bali United dicetak oleh Sidik Sidik Saimima di menit ke-115. Hingga laga usai skor 5-3 tetap bertahan dan Bali United keluar sebagai pemenang.

Kemenangan ini membuat Bali United lolos ke kualifikasi kedua, dan akan menghadapi klub Australia, Melbourne Victory pada Selasa (21/1/2020) mendatang di Melbourne, Australia.

Komentar

x