Find and Follow Us

Selasa, 28 Januari 2020 | 23:33 WIB

Giroud Tinggal Selangkah Lagi Gabung Inter

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 15 Januari 2020 | 16:50 WIB
Giroud Tinggal Selangkah Lagi Gabung Inter
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Inter Milan diyakini tinggal selangkah lagi mendapatkan Olivier Giroud. Penyerang Prancis dikabarkan segera menjalani tes medis pekan ini.

Giroud memasuki tahun terakhir kontraknya di Chelsea, namun sampai memasuki paruh kedua musim 2019-2020 belum ada tanda-tanda manajemen The Blues bakal memberinya kontrak baru. Musim ini, Giroud memang tersisih dari skuad utama besutan Frank Lampard.

Lampard lebih memilih deretan pemain muda di barisan serang timnya seperti Tammy Abraham, Mason Mount serta Christian Pulisic. Sejauh ini, Giroud baru bermain tujuh kali dan mencetak satu gol di sejumlah kompetisi.

Situasi itulah yang kemudian dimanfaatkan Inter menggoda Giroud hijrah ke Giuseppe Meazza di jendela transfer Januari ini. Keberadaan Antonio Conte sebagai pelatih baru I Nerazzurri diyakini menjadi salah satu faktor yang jadi pertimbangan Giroud mau menerima tawaran Inter.

Giroud dan Conte pernah bekerjasama selama satu musim di Chelsea pada 2017-18. Saat itu, Giroud yang baru bergaubung dari Arsenal di paruh kedua musim mendapat porsi bermain cukup banyak, 18 laga dengan torehan lima gol. Di akhir musim keduanya meraih trofi Piala FA.

Dilansir Skysports Italia, Chelsea bersedia melepas Giroud dengan nilai 4,5 juta Euro plus 1 juta Euro dalam bentuk bonus. Juara Piala Dunia 2018 itu juga sudah menyepakati kontrak selama 1,5 tahun sampai 2022.

Dalam beberapa hari ke depan, Giroud akan berada di kota Milan untuk menjalani tes medis. Namun, Inter masih menunda perkenalan Giroud sebagai pemain baru sampai transfer Matteo Politano ke AS Roma rampung.

Selain Giroud, Inter juga berpeluang mendapatkan gelandang serang asal Denmark, Christian Eriksen. Kabar terbaru menyebut, Inter dan Tottenham Hotspur sudah mencapai kesepakatan. La Beneamata akan menggaji Eriksen 7,5 juta Euro per musim selama kontraknya berlaku hingga 2024.

Sumber: Football-Italia

Komentar

x